Event #yogyakarta w/ Iko, Very, Raymond #theraid2  (at Empire XXI)

Event #yogyakarta w/ Iko, Very, Raymond #theraid2 (at Empire XXI)


#coconut #nata #jumbo #raminten #yogyakarta  (at The House of Raminten)

#coconut #nata #jumbo #raminten #yogyakarta (at The House of Raminten)


#gudeg #yudjum #egg #liver #yogyakarta (at Gudeg Yu Djum)

#gudeg #yudjum #egg #liver #yogyakarta (at Gudeg Yu Djum)


#puyo #silkydessert #greentea #bubblegum #hazelnut #taro #yummy ;)) (at PUYO Silky Dessert)

#puyo #silkydessert #greentea #bubblegum #hazelnut #taro #yummy ;)) (at PUYO Silky Dessert)


Pemilu Pilu

Akhirnya saat yang dinantikan warga negara Indonesia tiba juga, tanggal 9 April 2014 jatuh sebagai hari pemilihan umum tingkat legislatif. Konon katanya kalau lagi pemilu itu rakyat lagi pada pesta, makanya disebut juga sebagai pesta rakyat. Satu hal doang yang bikin gw seneng pas pemilu adalah holiday!! Jadi libur nasional!! Yeeaaay!! Selebihnya ga terlalu ada yang bisa dibanggain sih…

Eits, jangan berburuk sangka dulu.. Apalagi negatif thinking.. Disini gw sebagai warga negara yang (selalu berusaha) baik ngerasa miris sama negara sendiri. Gimana engga, tiap 5 tahun Indonesia ngadain Pemilu, tapi dari periode ke tiap periode strateginya makin busuk aja. Di umur gw yg masih muda ini (ehem) gw udah kenal Pemilu dari jaman partainya masih cuma 3 biji. Trus partai beranak pinak jadi 40an. Sampe sekarang partai jadi 15. Yang lebih parah ada yang nyalon mulu, ga menang-menang, nyalon lagi, dari tu orang rambutnya gondrong, rambutnya ubanan, sampe nyaris gundul. Dan ajaibnya duitnya masih belom abis buat nyalon. Buset ya..

Segaris lurus dengan banyaknya caleg baru dan capres baru yang nyalon tiap periode, sedikit demi sedikit kasis korupsinya juga mula kebuka. Ibarat borok ditutupin akhirnya terendus juga.. (Agak jorok sih ya perumpamaannya, hueeeks) which is makin memperlihatkan kalau yang nyaleg itu sebagian besar adalah anak-anak orang kaya yang dimodalin ortunya biar ortunya aman; atau orang lain yang punya skill/karisma/simpati untuk mengumpulkan orang banyak yang dijadiin boneka sama oknum tertentu. Terlalu dini untuk ngejudge orang? Coba deh liat kampanye-kampanye yang bertebaran di jalan. Udah? Bukan.. Bukan spanduk atau umbul-umbul. Atau poster-poster itu.. Tapi kampanye terselubung dengan modus jalan- jalan sehat sambil bawa anak which is dilarang; kampanye bagi-bagi kaos partai atau gimmick lain; kampanye bagi-bagi duit dari goceng, ceban, noban, goban, sampe cepek, sampe kampanye pake organ tunggal yang disusupin orasi kampret. Udah sadar? Belom juga? Persaingan antar pihak makin parah. Ada yang pake black campaign nyebar video negatif lah, ngasih statement negatif tentang partai oposisi, sampe iklan di tipi, radio, Facebook, Twitter, sms yang gangguin tiap hari. Berasa nyampah banget ga sih? Ajaibnya tahun ini tambah ikon loh. Ada yang pernah liat mas-mas sixpack yang ngaku namanya mas garuda? *glek

Lingkungan jadi kotor. Tiang listrik kotor, bak sampah kotor, tembok kotor, pager rumah sendiri ikut kotor. Yang seneng siapa? Tukang printing plus pasukan kuning udah jelas. Itu caleg-caleg ibarat cowo kampret lagi pedekate sama cewe cakep. Pake semua cara termasuk budget yang besar dengan tujuan akhir jadian. Kalau udah jadi, ambil manisnya, sepahnya dibuang. Dipilih awalnya sok baik sok perhatian, lama-lama busuknya keliatan. Ga dipilih, marah-marah ga jelas, ujung-ujungnya dua, coba lagi atau coba gila.

Jujur tahun ini gw ga kenal siapa aja caleg di dapil gw. Siapa dia, dulu kuliah dimana, kerja dimana, anak siapa, dari partai apa, gatau gw. Di kompleks perumahan gw ada tuh caleg cewe yg bawa-bawa nama bokapnya, contoh “anaknya haji Syapei”; “anaknya mandor”. Ada juga yang sok terkenal kaya “wanita berlian”; “wanita emas putih” yang sampe sekarang ga pernah tuh ketauan yang mana orangnya. Lucunya kalau dicek apa aja programnya untuk dapilnya atau untuk kota Jakarta itu anak lulusan SMA juga bisa. Kaya ga dipikir jangka panjang dan simpel banget. Gimana orang mau percaya dan milih? Ibarat bikin skripsi masih harus direvisi dulu, eh mereka ngasih konsep kasar, pret..

Walau keadaan Pemilu kaya gitu, gw masih bersyukur lah masih ada segelintir orang yang seenggaknya ga makan habis dui rakyat, masih bagi-bagi lah. Semoga suatu saat disadarkan kalau rakyat-rakyat itu juga adalah dirinya sendiri. Coba deh mereka pikirin kalau mereka yang harus milih gimana? Mau milih yang ga bener ga? Tanggung jawab lo gede loh! Jangan cuma mikir berapa gaji dan bonus lo per bulan aja pret!! Yah harapan gw sebagai salah satu rakyat jelata di Indonesia semoga suatu saat menjadi lebih baik segala sesuatunya, Amin!

New secret weapon #nike #airpegasus30

New secret weapon #nike #airpegasus30


#theraid2 #berandal #collectibleitem

#theraid2 #berandal #collectibleitem


#galapremiere #theraid2berandal bloody abeeeeessss!!!  (at Epicentrum XXI)

#galapremiere #theraid2berandal bloody abeeeeessss!!! (at Epicentrum XXI)


Can’t wait to watch #TheRaid2Berandal #GalaPremiere #Tonite :D

Can’t wait to watch #TheRaid2Berandal #GalaPremiere #Tonite :D


#plaga #wine #perfecto

#plaga #wine #perfecto


   Next »